Breaking News

Rahmat Irianto, Tekad Ukir Prestasi di Timnas U-19 dan Persebaya

Rahmat Irianto, Tekad Ukir Prestasi di Timnas U-19 dan Persebaya

Rahmat Irianto, Tekad Ukir Prestasi di Timnas U-19 dan Persebaya
pic. google.com, bersama Bejo Sugiantoro (ayah)

Rahmat Irianto menjadi salah satu pemain yang menyita perhatian publik selama pagelaran Piala AFF U-18 2017 di Myanmar. Pemain yang satu ini merupakan putra legenda sepak bola Tanah Air, Sugiantoro alias Bejo.

Memulai karier sepak bola bersama klub internal Askot PSSI Surabaya, Indonesia Muda (IM), talenta Rahmat sudah mulai tampak. Tak heran, saat menginjak remaja, sang pemain direkrut Frenz Malaysia.

Selama dua tahun membela klub tersebut, Rahmat pulang ke Surabaya. Tak butuh waktu lama bagi Rahmat untuk menemukan klub yang dijadikan pelabuhan barunya. Ini terjadi setelah ia direkrut Persebaya besutan Iwan Setiawan.

Bersama klub yang telah membesarkan sang ayah, Rahmat mendapat kesempatan untuk menunjukkan kemampuannya ketika tim berjulukan Green Force itu tampil dalam turnamen pramusim Piala Dirgantara 2016 di Yogyakarta.

Berkat penampilannya yang cemerlang di turnamen tersebut, Rahmat berhasil mengantarkan Persebaya juara. Tampaknya, penampilannya bersama Persebaya ini membuat pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri, sulit berpaling. Ia pun dimasukkan dalam daftar skuat Timnas U-19 proyeksi Piala AFF U-18 di Myanmar.

Singkatnya, Rahmat menjadi pemain starter di turnamen tersebut. Meski gagal mengantarkan Timnas U-19 menjuarai turnamen ini (hanya meraih peringkat ketiga), penampilan Rahmat dan kawan-kawan mendapat pujian.

Lantas apa impian Rahmat ke depan bersama klub maupun Timnas Indonesia U-19? berikut petikan wawancaranya dengan Bola.com di Surabaya.

sumber

No comments