Breaking News

Adalah Tanggung Jawab Tim, Bukan Messi Seorang

Adalah Tanggung Jawab Tim, Bukan Messi Seorang

KOMPAS.com - Pelatih timnas Uruguay, Oscar Tabarez, memberikan komentar terkait situasi yang sedang dialami Lionel Messi bersama tim nasional Argentina. Menurut Tabarez, Messi tidak bisa berjuang sendiri.
Adalah Tanggung Jawab Tim, Bukan Messi Seorang
pic. google.com

Timnas Argentina sedang menghadapi situasi sulit, karena terancam gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Tim beralias La Albiceleste itu sedang berada di peringkat keenam klasemen sementara zona Amerika Selatan.

Berada di posisi tersebut membuat Argentina tidak bisa ambil bagian dalam event empat tahunan ini. Ini karena hanya peringkat satu hingga empat zona Amerika Selatan yang lolos secara langsung ke Piala Dunia tahun depan sedangkan peringkat kelima akan menjalani laga play-off kontra wakil zona Oseania, Selandia Baru.

Namun peluang Argentina belum tertutup karena laga kualifikasi menyisakan satu pertandingan di mana Argentina akan melawan Ekuador di Estadio Olimpico Atahualpa. Albiceleste bisa menguak asa lolos ke Rusia bila meraih kemenangan dalam laga yang akan berlangsung Selasa (10/10/2017) atau Rabu pagi WIB.

Masalahnya, pasukan Jorge Sampaoli ini tidak pernah menang di laga tandang resmi sejak Maret 2016!

Dengan predikat sebagai pemain terbaik dunia sekaligus kapten tim, tentu beban bakal terkumpul di pundak Messi. Tabarez tidak sepakat dengan hal tersebut karena menurutnya, kegagalan Argentina bukan karena dosa striker Barcelona itu seorang.

"Messi pemain besar tetapi dia tidak bisa melakukan semuanya sendiri, ini adalah olahraga tim," ujar Tabarez dikutip BolaSport.com dari Goal.

"Dia bermain dengan pujian karena dia adalah yang terbaik, tetapi semua kesalahan ditimpakan kepadanya saat semuanya tidak berjalan dengan baik, bahkan saat dia tidak seharusnya bertanggung jawab," ucapnya.

dari: kompasdotcom

No comments