Breaking News

Arti Warna Seragam Tim Sepakbola

Arti Warna Seragam Tim Sepakbola

Jika kalian penggemar olahraga satu hal yang mungkin kalian perhatikan saat datang ke event olahraga, setelah melihat berapa banyak orang yang datang, lalu, tentu memperhatikan warna seragam.Bisa saja logo pada seragam yang kalian sukai, tapi selalu saja warna seragam yang akan menarik perhatianmu. Lalu apa yang membuat mereka memilih warna untuk seragam tim mereka? Apakah ada alasan psikologis yang menjadikan pelatih memutuskan memilih warna apa ataukah warna dipilih hanya karena pelatih dan tim suka dengan warna tertentu? Apapun alasannya, warna yang dipilih adalah mewakili sesuatu ketika dipilih untuk seragam mereka.
Arti Warna Seragam Tim Sepakbola

Mari kita bahas arti dibalik dua warna yang sering digunakan. Menurut software Color Wheel Pro, ada arti dibalik warna tertentu.Ada warna merah, yang sudah sering digunakan. Merah secara umum identik dengan energi, tenaga, kekuatan dan kesungguhan. Merah sudah sering dipakai untuk berbagai seragam olahraga karena semua hal yang telah disebutkan tadi identik dengan warna tersebut.

Lalu ada warna hitam, yang juga sudah digunakan secara luas untuk seragam olahraga. Warna hitam identik dengan kekuatan. Ada alasan lain dimana warna hitam diidentikkan dengan kejahatan dan kematian dan elegan tetapi kita hanya membahas tentang olahraga di sini jadi kita akan fokus pada artinya, yaitu kekuatan.

Dua warna tersebut, merah dan hitam, sudah sering digunakan di tim sepakbola. Warna-warna tersebut banyak ditemukan pada tim-tim sepakbola di dunia. Mereka mengkombinasikan warna tersebut dengan warna lain. Itu alasan supaya tampak modis. Ada yang menggunakan warna tersebut sepenuhnya, tapi itu sudah sangat jarang.

Ada warna lain yang juga menarik untuk kita bahas. Misalya warna Orange, meskipun tidak sepopuler merah dan hitam, orange juga sudah sering digunakan. Warna orange mewakili banyak hal akan tetapi kita fokus ke topik olahraga. Warna ini mewakili antusiasme, determinasi, kesuksesan, stimulasi dan keberanian.

Warna orange juga meningkatkan suplai oksigen ke otak serta dapat merangsang aktivitas mental. Warna orange digunakan oleh Persija Jakarta. Sekarang kalian paham, Persija Jakarta menggunakan warna orange disamping untuk semangat bermain, Jakarta yang panas membutuhkan aliran oksigen lebih banyak agar menambah ketenangan berpikir pemainnya ketika bertanding.

Biru juga merupakan warna yang sering digunakan untuk seragam olahraga. Biru muda, biru laut, ataupun biru gelap sudah sering kita jumpai. Warna Biru mewakili kepercayaan diri, kebijaksanaan dan kecerdasan. Inilah sebabnya banyak klub sepakbola mengenakan seragam warna biru. Siapapun yang paham sepakbola akan mengerti bahwa untuk menang tidak hanya modal otot saja.

Ada warna lain yang juga sangat familiar di dunia sepakbola Indonesia, yaitu warna hijau sebagai seragam persebaya dengan bonek-nya. Siapa yang tidak kenal bonek/bonekmania? Dahulu mereka ditakuti oleh siapapun ketika berkumpul hendak menonton pertandingan klubnya, bahkan dalam pertandingan tandang pun keberanian mereka tidak berkurang. Sekarang kesan mereka berbeda 180 derajat. Bonek sekarang bagai "Bajul Ijo yang tetap tenang ketika ada seekor anak kuda nil, imut, gurih dan empuk memainkan dan menggigit-gigit ekornya." Mereka berubah menjadi kalem, dan friendly kepada siapapun baik ketika bertandang ataupun sebagai tuan rumah. Keharmonisan, kekompakan, dan cepat berubah untuk memperbaiki diri itulah arti warna hijau Persebaya dengan bonek-nya.

1 comment:

  1. Permainan Slot gratis hadir untuk anda.
    mari coba sekarang!!

    Ayo Segera Daftar Akun Bermain Anda..Gratiss..

    Klik >>>>>>> Daftar Slot

    Hubungi Segera:
    WA: 087785425244
    Cs 24 Jam Online

    ReplyDelete