Breaking News

Wenger Komentari Ide Barcelona Gabung Liga Primer Inggris

Wenger Komentari Ide Barcelona Gabung Liga Primer Inggris


REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Arsenal Arsene Wenger memberikan tanggapan santai soal ide membawa Barcelona ke dalam kompetisi Liga Primer Inggris andai Katalunya keluar dari Spanyol. Menurut Wenger, jika sampai Barca bergabung ke Liga Primer Inggris maka Arsenal akan semakin sulit meraih gelar juara.
Wenger Komentari Ide Barcelona Gabung Liga Primer Inggris
pic. google.com


"Saya akan mempelajari mereka lebih dalam karena Barca akan membuat persaingan menjadi juara semakin sulit," kata Wenger dikutip dari Telegraph, Selasa (3/10).


Namun, pelatih asal Prancis ini yakin gagasan ekstrem tersebut tidak akan mencapai kenyataan. Meskipun, ia mengakui ada nilai besar kalau ide itu benar-benar terwujud. Khususnya dalam hal membuat Liga Primer Inggris semakin menarik dan terkenal.

Wenger mengatakan, saat ini kalau ada yang layak bergabung ke Liga Primer Inggris, mereka adalah klub dari negara tetangga anggota Britania Raya.

"Sebelum Spanyol, saya pikir klub-klub Skotlandia harus didahulukan," kata Wenger.

Pelatih yang sudah di Arsenal sejak 1997 ini mengatakan, untuk sekarang apa yang terjadi dengan Barcelona memang menarik. Wenger menilai, saat ini Barca sudah menjelma jadi klub yang politis seiring dukungan mereka terhadap kemerdekaan Katalunya.


"Barca sekarang sangat berpolitik. Menarik menantikan apa langkah mereka selanjutnya setelah referendum di sana selesai," kata Wenger.


Sebelumnya, Menteri Olahraga Katalunya Gerard Figueras mengatakan masa depan Barcelona tidak dapat dipastikan kalau masyarakat Katalan memilih merdeka dari Spanyol. Namun, Figueras mengatakan, Barcelona bersama dua tim Katalunya lainnya yakni Girona dan Espanyol punya opsi untuk bertahan di La Liga atau bahkan menjajal kompetisi papan atas di Inggris, Prancis, atau Italia. 

dari: republika.co.id

No comments