Breaking News

Tahun Ini Sudah Tiga Suporter Persita Tewas

Tahun Ini Sudah Tiga Suporter Persita Tewas


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Banu Rusman, bukan suporter pertama dari Persita Tangerang yang tewas sepanjang Liga 2 tahun ini.  Sejak kompetisi kasta kedua nasional itu dimulai pada 19 April, sudah tiga suporter Laskar Cisadane itu meregang nyawa lantaran aksi brutal antar pendukung sepak bola di dalam negeri.
Tahun Ini Sudah Tiga Suporter Persita Tewas
pic. google.com

Direktur Persita, Azwan Karim mengatakan, angka tiga korban tewas dari barisan pendukung klubnya tersebut, tragis. Semakin bikin prihatin jika menengok ketiga korban, masih berusia belia. 

"Termasuk Banu, belum selesai tahun ini, Persita sudah kehilangan tiga orang suporter," kata Azwan, dalam rilis resmi yang diterima wartawan di Jakarta, pada Jumat (13/10). 

Dia mengatakan, korban pertama terjadi sebulan setelah kickoff perdana pertandingan Liga 2. Persisnya pada 25 Maret lalu, Azwan menerangkan, suporter Benteng Viola bernama Ferdian Fikri juga tewas. Laki-laki asal Buaran, Tangerang itu, tewas akibat penusukan. Korban pertama ini, diterangkan Azwan, baru berusia 14 tahun.

Lima bulan berselang, korban kedua terjadi. Persisnya pada 7 Agustus, suporter Persita bernama Muhammad Nurfaizi juga meninggal dunia lantaran aksi kerusuhan sepak bola. Nurfaizi yang punya nasib lebih tragis.

Laki-laki 14 tahun itu, tewas ditabrak mobil di Jalan Tol Lintas Jakarta - Merak. "Nurfaizi tertabrak mobil, dan meninggal dunia karena menghindar kejaran oknum suporter klub lain," ujar Azwan. 

Sementara Banu, menjadi korban selanjutnya. Banu, tewas setelah dirawat di RSUD Cibinong, Bogor, pada Kamis (12/10)...........................

selengkapnya bisa dibaca di republika

No comments