Breaking News

Samator Group Ambil Alih Merah Putih Jakarta

Samator Group Ambil Alih Merah Putih Jakarta

pic. google.com

Bola.com, Jakarta - Merah Putih Jakarta resmi bergabung dengan Samator Group. Langkah Samator terbilang mengejutkan karena kompetisi basket putri belum setenar basket putra. 

Manajer Merah Putih Samator, Liana Sihombing, menyebut ini sebagai bentuk komitmen Samator Group untuk menyukseskan olahraga nasional, khususnya basket putri.





"Samator selalu mendukung kesuksesan olahraga nasional seperti yang sudah kami lakukan pada cabang olahraga bola voli dengan adanya Tim Samator Bhayangkara. Keikusertaan kami dalam mendukung cabang olahraga bola basket adalah wujud komitmen Samator di kancah olahraga nasional," ujar Liana kepada Bola.com, Selasa (10/9/2017).

Liana kemudian mengungkapkan target yang dicanangkan timnya. Tak hanya ingin menjadi klub yang mapan dan profesional, Merah Putih Samator juga berharap bisa menyumbangkan pemain untuk timnas Indonesia.

"Target jangka pendek kami adalah berperan aktif dalam menyukseskan Srikandi Cup 2017 dan mengirimkan beberapa pemain yang mumpuni untuk menjadi anggota timnas basket putri pada Asian Games 2018," sebut Liana.

"Sementara untuk jangka panjang, kami ingin menjadi sebuah organisasi bola basket putri yang sehat dan mencapai fase pertumbuhan mandiri. Kami juga berharap dapat menjadi mitra perbasi yang tetap dan terpercaya dalam perekrutan anggota timnas basket putri," tambahnya.

Lantas apa harapan Merah Putih Samator terhadap Perbasi yang saat ini dinilai masih kurang memperhatikan basket putri? "Kami merindukan masa masa kejayaan kobanita dan kompetisi basket putri yang ada setelah itu, agar timnas putri indonesia bisa berkiprah di level kompetisi regional. Besar harapan kami agar liga putri professional bisa bergulir kembali," tuturnya.

dari: bolacom

No comments