Breaking News

Laskar Wong Kito Berangus Macan Kemayoran

Laskar Wong Kito Berangus Macan Kemayoran

Palembang - Sriwijaya FC menekuk Persija Jakarta dengan skor 1-0 di partai Liga 1. Gol tunggal Sriwijaya FC dicetak oleh Alberto Goncalves.
Laskar Wong Kito Berangus Macan Kemayoran
pic. google.com

Laskar Wong Kito mendominasi sejak awal ketika menjamu Persija di Stadion Bumi Sriwijaya, Sabtu (7/10/2017). Beberapa peluang pun ditebar ke lini belakang Persija.

Meski begitu, tidak ada gol tercipta di babak pertama. Di babak kedua, tekanan pun coba dilanjutkan Sriwijaya untuk mengancam pertahanan Persija.

Pada menit ke-72, Sriwijaya mendapat peluang tendangan bebas di depan kotak penalti Persija. Hilton Moreira yang jadi eksekutor mengarahkan bola terlalu ke atas dari gawang Andritany Ardhiyasa.

Empat menit berselang, Sriwijaya akhirnya unggul. Sundulan Alberto Goncalves memanfaatkan crossing dari sisi kanan membuat bola masuk ke gawang Persija tanpa bisa ditangkap Andritany. Sriwijaya memimpin 1-0.

Persija coba membalas semenit berselang. Bambang Pamungkas, yang masuk menggantikan Rudi Widodo, terjatuh di kotak penalti saat mengejar bola lambung. Tapi wasit Rully Ruslin tidak menganggap ada unsur pelanggaran.

Di menit ke-88, peluang kembali didapat Persija. Bepe dengan cerdik memantulkan umpan lambung ke belakang dengan sundulan, yang langsung diserobot Rezaldi Hehanusa. Tapi sepakannya masih melenceng ke atas.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor tidak berubah. Sriwijaya menang 1-0 atas Persija.

Tiga poin ini membuat Sriwijaya naik ke posisi 12 dengan raihan 34 poin. Sementara Persija tertahan di posisi enam dengan koleksi 46 poin.

Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Sandy Firmansyah, Yanto Basna, Achmad Faris, Muhammad Roby, Marchko Sandy, Yoo Hyun Koo, Manda Cingi, Yohanis Nabar (Airlangga Sucipto 65'), Muhammad Nur Iskandar (Ichsan Kurniawan 90'), Alberto Goncalves, Hilton Moreira

Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa, Rezaldi Hehanusa, Gunawan Dwi Cahyo, Maman Abdurrahman, Ismed Sofyan, Sandi Darma Sute, Muhammad Hargianto, Fitra Ridwan (Michael Orah 83'), Pandi Lestaluhu (Novri Setiawan 62'), Rudi Widodo (Bambang Pamungkas 70'), Bruno Da Silva Lopes (krs/krs)

dari: detiksport

No comments