Breaking News

City Lesakkan 7 Gol ke Gawang Stoke

City Lesakkan 7 Gol ke Gawang Stoke


Manchester - City melibas Stoke dengan skor 7-2 dalam lanjutan Premier League di Etihad Stadium, Sabtu (14/10/2017). The Citizens masih sanggup berpesta gol meski striker andalan mereka, Sergio Aguero, tak bermain dan cuma duduk di bench.

Gabriel Jesus menyumbangkan dua gol untuk City. Lima gol lainnya dibagi rata oleh Raheem Sterling, David Silva, Fernandinho, Leroy Sane, dan Bernardo Silva. Adapun Stoke dua kali membalas lewat Mame Biram Diouf dan gol bunuh diri Kyle Walker.

Selain skor akhir yang begitu mencolok, City juga memperlihatkan dominasinya pada pertandingan ini lewat penguasaan bola 79,4%. Mereka melepaskan 20 tembakan, menyentuh bola 1.032 kali, dan membuat 894 operan di sepanjang pertandingan. Bandingkan dengan Stoke yang hanya melepaskan lima tembakan, menyentuh bola 360 kali, dan membuat 230 operan.

Guardiola menilai ini adalah penampilan terbaik City sejak dia datang ke Etihad pada tahun lalu.

"Anda selalu bisa tampil lebih baik, tapi saya tak bisa menyangkal bahwa hari ini adalah penampilan terbaik sejak saya tiba di sini," ujar Guardiola di situs resmi City.

"Kami bermain cepat dan simpel. Semua pemain ingin menyentuh bola dan memberi kami sebuah operan ekstra. Kami punya kualitas di lini tengah dan dengan para pemain sayap," tambahnya.

"Saya sangat senang dengan kemenangan ini dan selamat untuk para pemain saya," kata manajer asal Spanyol itu.

(mfi/rqi)

ulasang lengkap silakan klik: https://sport.detik.com/sepakbola/liga-inggris/d-3684306/penampilan-terbaik-city-di-era-guardiola

No comments