Breaking News

Argentina Tidak Hanya di Pundak Messi Saja

Argentina Tidak Hanya di Pundak Messi Saja

Quito - Lionel Messi tentu sangat diharapkan bisa melajukan Argentina ke Piala Dunia 2018. Tapi, Messi juga butuh bantuan dari bintang-bintang Tim Tango lainnya.
Argentina Tidak Hanya di Pundak Messi Saja
pic. google.com

Argentina dalam posisi terjepit terkait peluang lolos ke putaran final Piala Dunia di Rusia tahun depan. Argentina kini duduk di peringkat keenam klasemen zona CONMEBOL dengan perolehan 25 poin, sama dengan Peru di atasnya dan tertinggal satu angka dari Chile dan Kolombia.

Nasib Argentina akan ditentukan di matchday terakhir melawan Ekuador, Rabu (11/10) pagi WIB. Albiceleste wajib menang di Quito, sembari menggantungkan harapan dengan hasil laga-laga penentuan tim lain.

Tentu saja ini bukan misi mudah untuk Argentina mengingat Quito bukan tempat yang ramah bagi mereka atau tim-tim lain terkait ketinggian tempat stadion sekitar 2.000 meter di atas permukaan laut.

Maka dari itu Messi sebagai bintang utama sekaligus kapten diharapkan tampil pada bentuk terbaiknya. Tapi, Messi tak bisa sendirian karena dia juga butuh bantuan para pemain top Argentina lainnya seperti Paulo Dybala, Mauro Icardi, atau Angel Di Maria.

Messi sendiri adalah topskorer Argentina di kualifikasi meski hanya bikin empat gol dari sembilan pertandingan. Tapi, gol terakhirnya pun lahir pada bulan Maret lalu.

"Dalam tiga pertandingan terakhir, saya nilai Messi tampil luar biasa - komitmennya, pressing," tutur pelatih Argentina Jorge Sampaoli seperti dikutip Soccerway.

"Jika kami semua ada di level seperti Messi, maka pertandingan akan berjalan lancar," sambungnya.

"Untuk partai ini, saya akan senang jika tim menang meski mereka sebenarnya tidak pantas mendapakan itu."

"Saya berharap kami bisa lolos karena Argentina pantas mendapat itu, terlepas dari angka-angka yang ada," tutup Sampaoli.

(mrp/din)

dari: detiksport

No comments