Breaking News

Siaran Langsung 3 Turnamen Bulutangkis di Kompas TV Bulan Ini

Siaran Langsung 3 Turnamen Bulutangkis di Kompas TV Bulan Ini


JAKARTA, KOMPAS.com - Stasiun televisi Kompas TV dipastikan akan menyiarkan tiga turnamen bulu tangkis bergengsi pada Oktober 2017. Selain turnamen Denmark Terbuka dan Perancis Terbuka, Kejuaraan Dunia BWF Junior yang berlangsung di Indonesia juga akan turut ditayangkan televisi yang memiliki tagline House of Badminton ini.

Siaran Langsung 3 Turnamen Bulutangkis di Kompas TV Bulan Ini
pic. google.com
Tahun ini, para pebulu tangkis masa depan Tanah Air akan berjibaku melawan para kompetitor dari negara lain di Yogyakarta, pada 9-22 Oktober 2017. Sementara itu, dari level senior, gelar-gelar juara dari dua turnamen superseries juga siap diperebutkan para bintang tepok bulu Indonesia.

Salah satu wakil Merah Putih yang akan berjuang ialah pasangan ganda campuran, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Bulan ini, Tontowi/Liliyana dijadwalkan turun pada dua turnamen yakni Denmark Terbuka (17-22 Oktober) dan Perancis Terbuka (24-29 Oktober).

Sejarah mencatat, Indonesia sudah puasa gelar di Denmark selama tujuh tahun. Dari sisi lain, pasangan ganda putra nasional, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan kembali berusaha meraih gelar dari dua turnamen superseries.

Tahun ini, Marcus/Kevin berpeluang menyamai atau bahkan melampaui rekor mantan ganda putra Korea Selatan, Lee Yong-dae/Yoo Yoon-seong, yang sukses meraih enam gelar superseries pada 2015. Dengan empat gelar yang sudah digenggam pada kalender kompetisi 2017, Marcus/Kevin kini hanya butuh dua gelar dari empat turnamen superseries tersisa untuk menyamai rekor milik Lee/Yoo tersebut.

Selain Denmark Terbuka, turnamen Perancis Terbuka juga akan menjadi kesempatan bagi Marcus/Kevin untuk bisa menambah koleksi gelar superseries pada bulan ini.

Berikut jadwal kejuaraan bulu tangkis yang disiarkan oleh Kompas TV pada Oktober 2017.

13 - 14 Oktober 2017:     BWF World Junior Championships 2017 (perorangan)
21 - 22 Oktober 2017:     BWF World Junior Championships 2017 (beregu)
19 - 22 Oktober 2017:     BWF Denmark Open 2017
28 - 29 Oktober 2017:      BWF Yonex French Open 2017


berita dari: kompas.com

No comments