Breaking News

Rio Haryanto Tuntaskan Tes Pramusim Formula E

Rio Haryanto Tuntaskan Tes Pramusim Formula E


VALENCIA, KOMPAS.com - Pebalap Indonesia, Rio Hayanto, telah menuntaskan tes Formula E perdananya di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (3/10/2017). Bagi pemuda asal Solo tersebut, tes pramusim Formula E di Valencia juga merupakan kemunculan pertamanya di lintasan balap mobil setelah kali terakhir tampil pada balapan Formula 1 (F1) GP Jerman yang berlangsung tahun lalu.

Dilansir dari Motorsport.com, tes pramusim ini terbagi dalam dua sesi. Rio tercatat melahap 30 putaran dengan menggunakan mobil Spark SRT_01E.

"Saya belum pernah balapan lagi di kejuaraan lain. Saya masih melakukan karting untuk menjaga ritme," kata Rio.

Rio mendapatkan kesempatan untuk menjajal mobil Formula E dari Alejandro Agag yang menjabat sebagai CEO ajang tersebut. Bagi Rio, Agag bukan orang baru karena pada ajang GP2 2013, dia pernah menjadi bagian dari tim milik Agag.

Sejauh ini, belum ada kepastian apakah Rio akan benar-benar terjun ke ajang Formula E atau tidak.

Rio sudah cukup lama absen dari dunia balap. Setelah menjalani 12 seri balapan F1 2016 bersama Manor Racing Team, dia praktis belum lagi berpartisipasi dalam ajang resmi.

Untuk mengisi waktu luangnya, Rio akhirnya memutuskan untuk bekerja di perusahaan keluarganya dan sempat beberapa kali mengikuti ajang triatlon.


berita dari: kompas.com

No comments