Breaking News

Negara Terkecil Yang Lolos Ke Piala Dunia 2018, Siapakah?

Negara Terkecil Yang Lolos Ke Piala Dunia 2018, Siapakah?


Reykjavik - Keberhasilan Islandia lolos ke Piala Dunia 2018 turut menghadirkan capaian istimewa. Islandia menjadi negara terkecil yang tampil di Piala Dunia.
Negara Terkecil Yang Lolos Ke Piala Dunia 2018, Siapakah?
pic. google.com

Islandia memastikan tampil di babak utama Piala Dunia di Rusia tahun depan berkat keberhasilan mengalahkan Kosovo 2-0 di Laugardalsvollur, Reykjavik, Selasa (10/10/2017) dini hari WIB.

Hasil tersebut, catat BBC, membuat Islandia menjadi satu-satunya negara dengan populasi di bawah 1 juta jiwa yang bisa lolos ke Piala Dunia. Islandia pun menjadi negara terkecil yang tampil di pesta sepakbola terakbar itu.

Negara-negara terkecil di Piala Dunia

Islandia 335 ribu jiwa
Trinidad dan Tobago 1,37 juta jiwa
Irlandia Utara 1,85 juta jiwa
Slovenia 2,08 juta jiwa
Jamaika 2,89 juta jiwa
Wales 3,1 juta jiwa

Keberhasilan Gylfi Sigurdsson cs itu sekaligus melanjutkan gebrakan yang mereka buat di Piala Eropa 2016. Ketika itu laju Islandia baru terhenti di perempatfinal di tangan tuan rumah Prancis.

"Gelas bir pertama setelah sebuah pesta tidak menyenangkan," ujar Pelatih Islandia Heimir Hallgrimsson seperti dikutip BBC, berfilosofi bahwa kualifikasi Piala Dunia kali ini tidaklah mudah setelah euforia di Piala Eropa lalu.

"Yang tersulit adalah melangkah lagi setelah pesta besar-besaran kami di Prancis. Dan terlebih lagi kami berada di grup yang turut berisikan Kroasia, Turki, Ukraina, dan Finlandia, yang sebenarnya lebih oke daripada yang tercermin dari posisi mereka di klasemen grup saat ini."

"Kesuksesan ini bukanlah sebuah akhir melainkan bagian dari proses untuk sampai ke tujuan akhir," tuturnya kembali berfilosofi.

dari: detiksport

No comments