Breaking News

Garuda Muda Bersiap Jelang Lawan Gajah Putih

Garuda Muda Bersiap Jelang Lawan Gajah Putih


Cikarang - Timnas Indonesia U-19 akan menjalani laga uji coba melawan Thailand. Pelatih Indra Sjafri menegaskan pentingnya laga semacam itu untuk meningkatkan permainan timnya.
Garuda Muda Bersiap Jelang Lawan Gajah Putih
pic. google.com

Pertandingan tersebut akan dilangsungkan di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Minggu (8/10/2017). Sebelumnya, Egy Maulana Vikri dkk. sudah menjalani laga uji coba lain lawan Kamboja dan meraih kemenangan 2-0.

Laga-laga uji coba ini sendiri merupakan bagian dari persiapan menuju Kualifikasi Piala Asia 2017 pada akhir Oktober. Menurut Indra Sjafri, agenda uji coba penting untuk melihat perkembangan timnya sebelum menghadapi laga sesungguhnya.

"Pertandingan ini menjadi catatan untuk peningkatan tim kami, agar bagaimana nanti di kualifikasi Piala Asia kami bisa lakukan yang terbaik," ujar Indra di Cikarang, Bekasi, Sabtu (7/10).

"Kami perlu banyak uji coba, pertandingan, juga drama di dalamnya sebagai pengalaman. Bagaimana pemain-pemain kami bisa tidak keluar dari kesulitan itu. Memang perlu kesabaran, tapi sebagai tim pelatih kami sudah evaluasi dan ingatkan pemain." 

"Yang paling penting sebagai pelatih muda, bagaimana saya suplai pemain berkualitas sebanyak-banyaknya ke timnas senior," ucapnya.

Indra juga mengatakan bahwa pemain-pemain yang ada saat ini posisinya belum aman karena masih ada sistem promosi-degradasi di tim sampai Desember nanti. Oleh karena itu dia masih akan melakukan rotasi pemain.

"Mengenai promosi degradasi, itulah kerja pelatih usia muda. Kalau dicermati dari awal, kami rotasi pemain terus, tidak ada pemain yang jaminan masuk starting XI, karena kami pikirkan investasi pemain masa depan. Kami banyak pemain, lebih banyak dari negara lain di ASEAN," tutur Indra.

(ads/krs)

dari: detiksport

No comments