Breaking News

Egy Maulana Vikri akan ke Real Madrid?

Egy Maulana Vikri akan ke Real Madrid?


Tiga klub eropa telah mengundang Egy Maulana Vikri untuk menjajal kepiawaiannya mengolah si kulit bundar. Mereka adalah Getafe, Espanyol dan Real Madrid. Ini sesuai dengan keinginan Egy memang ingin berkarier di benua biru tersebut.

Lengkapnya baca berita dari tribunnews di bawah ini:

Tribunnews - Egy Maulana Vikri memang telah mengungkapkan siap berkarier di luar Indonesia. Dirinya ingin memulai kariernya bersama dengan klub Eropa.

Sebelumnya, Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) telah mengumumkan bahwa talenta pemain asal Medan itu akan dikembangkan di Eropa. Tak main-main, Kemenpora telah mengadakan pertemuan dengan agen sepak bola asing untuk membahas karier Egy di kancah Eropa. Kini keinginan pemain 17 tahun itu akan segera menjadi kenyataan.

Menurut Subagja Suihan, yang merupakan ayah angkat Egy, punggawa Timnas U-19 itu sudah mendapatkan tawaran baru dari klub Eropa. Tak main-main, Egy mendapatkan tawaran untuk mengikuti seleksi dari klub-klub asal Spanyol.

"Sudah ada tiga klub yang akan menjadi tempat trial buat Egy, yakni Getafe, Espanyol, dan Real Madrid. Jadi, selepas membela timnas di Kualifikasi Piala AFC U-19 di Korsel, Egy akan berlatih di Spanyol," kata Subagja, seperti dikutip Kompas.com dari Tabloid Bola, Jumat (20/10/2017).

"Setelah itu, dia akan kembali ke Indonesia untuk menyelesaikan urusan studi di Ragunan dan pergi lagi berlatih selama dua tahun di Eropa," lanjut pengusaha asal Cirebon tersebut.

Egy memang memiliki keinginan besar untuk berlaga di kompetisi Eropa, seperti Liga Champions.
Meski sadar mimpinya itu sangat berat, namun fans Arhen Robben dan klub Barcelona itu tak ingin menyerah untuk meraih mimpinya.

"Harapan berkarier di luar negeri pasti ada. Semua pesepak bola pasti ingin bermain di luar negeri dan merasakan atmosfer di sana," kata Egy.

"Kalau bisa, saya ingin main di Liga Champions dan menjadi orang Indonesia pertama yang tampil di ajang tersebut," tutur pemain terbaik sekaligus top scorer Piala Soeratin 2016 dengan 22 gol tersebut.

"Kalau cuma mimpi buat apa? Harus dibuat nyata. Memang tidak gampang. Tidak seperti membalikkan telapak tangan. Harus kerja keras," tegas Egy.


dari tribunnews

No comments